Kehancuran Gue diUTS

sgt_0892

Kali ini gus benar – benar tercengang dengan hasil UTS gue. Dari awl pertama kali memulai semester 2, gue sudah yakin dan akan berusaha dengan semaksimal mungkin supaya hasil di semester 2 lebih baik dari pada di semester satu. Namun kelihatannya itu semua hanyalah rencana kosong bebelaka. Gue hancur berantakan tak berbekas di pertengahan semester 2 ini. Gue pikir, ada beberpa hal yang membuat kehancuran ini terjadi.
Gue pikir, nampaknya gue ini semakin menjauh kepada Yang Kuasa. Seperti halnya dengan Sholat gue. Gue sudah mulai jarang ke Masjid untuk sholat berjamaah. Padahal dalam hati gue, gue kepingin banget ketika mendengar adzan gue berangkat ke Masjid. Tapi, masih banyak sifat setan gue yang menahan gue untuk tidak ke masjid dan mulai saat ini gue harus benar – mbenar melawanya.
Kedua, gue juga sering tidur dikelas. Entah kenapa ketika memasuki ruang kelas, rasa kantuk tak bisa tertahan lagi. Pasti setiap masuk kelas, gue tidur minimal 5 menit. Apalagi ketika didoseni oleh Pak Taufiq Hidayat, gue bisa tidur hingga 2 jam. Mungkin rasa kantuk ini gara – gara stamina gue yang tidak maksimal ketika masuk kelas. Oleh sebab itu, sekarang gue mencoba memaksimalkan stamina gue dengan banyak minum air putih dan makan makanan yang bergizi den cukup dan mengurangi begadang.
Ketiga, mungkin gue salah memilih jadwal ketika KRS di awal semester lalu. Jadwal gue berantakan. Banyak waktu senggang yang gue dapet. Walau bisa digunakan ke Perpustakaan, tapi kalau waktu senggang hingga 4 jam gue biasanya pulang ke rumah yang berjarak 13 km dari kampus. Tentu saja hal ini menguras tenaga dan bensin buat motor gue.
Namun, Mid semester sudah gue lewati. Sekarang gue tinggal menghadapi UAS (Ujian akhir semester) yang diadakan di awal Juni. Walau hasil yang begitu hancur gue hadapi di Mid, gue tetap optimis dan terus berupaya agar gue dapat menutupinya di UAS yang merupakan akhir dari semester 2 yang sedang gue lalui.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s