3 Hari di Ibukota

jakarta

Jumat 26 Juni 2009 hingga Minggu 28 juni 2009 gue habisin waktu liburan gue biat sekedar main – main ke Jakarta. Lebih tepatnya ke Cibinong, Bogor. Bersama Ibu dan ade gue, gue berangkat dari Pekalongan pukul 8.00 p.m dan nyampe di sana 7.00 a.m di hari Jumatnya. Sempat gue mengalami kendala ketika berangkat saat di Cikarang. Gue dioper ke bis laen padahal waktu gue sebelum naek bis itu, kondektur bis itu bilang kalau bisnya jurusan cibinong, ternyata jurusan Pulo Gadung. Payah niH, kondekturnya…. Walau sempat terhambat, akhirnya gue sampai juga di Cibinong dan gue udah di jemput ma Om gue beserta keluarganya di Pasar Cibinong buat diboyong ke rumahnya.
Hari pertama, gue ngikut Om gue ngantor. Sepanjang perjalanan gue bisa ngelihat pemandangan Ibukota dengan gedung dan jalan tolnya. Cukup menghibur menurut gue, karena gue bisanya Cuma ngelihat Jogja dan lebih utamanya jalan Kaliurang. Setelah kurang lebih 1 jam di dalam mobil yang larinya sampe 180 km/jam itu, gue nyampe di kantor om gue yang letaknya di bawah Stadion Lebak Bulus, yang merupakan markas Persija Jakarta. Sayangnya waktu gue kesana gag ada pertandingan, jadi gue gag bisa masuk ke Stadion itu. Setelah beberapa jam di ruangan kantor sambil ngoprek Ubuntu 9.04 di laptop om gue, gue di ajak om gue buat makan siang ma beli cd Ubuntu 9.04 (habisnya cd yang td rusak) di Poin Square sebelah kantor om gue. Waktu gue di dalam Poin, gue merasa takjub dan terheran – heran. Karena banyak banget punjual CD/DVD bajakan,,WaO….. muali dari Film, CD Lagu, dan MP3, semuanya komplit ada di sana. Gue sempet berpikir,”Buset,, bebas banget…. Kok gag ada razia ya di dalem Mall seperti di tempat gue??”. Setelah naik beberapa lantai, gue dapet cd Ubuntu dan kembali ke kantor buat ngotak – atik Laptop om gue hingga selesai dan langsung balik ke cibinong.
Hari ke dua, gue sekeluarga dan om gue sekeluarga mencoba menyari alamat tempat pertemuan keluarga yang merupakan tujuan utama gue sekeluarga datang ke Jakarta. Menurut info yang kami dapatkan, tempat pertemuannya di tempat sudara gue di daerah TMII (gue lupa namanya). Setelah ditelusuri akhirnya ketemu juga dan kami mampir disana. Setelah puas dengan jamuan yang diberikan tuan rumah, kami berangkat menuju ke kota Bogor. Kami menyempatkan buat beli roti unyil di suatu tempat di Bogor untuk oleh – oleh dan dikonsumsi sendiri. Setelah itu kami keliling kota melewati Kebun Raya dan tempat – tempat lainnya. Setelah itu kami mencoba mencicipi mie ayam bakso yang katanaya terkenal di daerah itu.
Hari ketiga, gue sekeluarga diantar oleh om gue sekeluarga ke tempat saudara gue di daerah TMII. Di sana keluarga gue dari ayah mengadakan pertemuan yang rutin diadakan setiap setengah tahun sekali. Setelah acara yang singkat tersebut selesai, gue sekeluarga dan pak de gue langsung pulang bersama. Kami menuju terminal bayangan yang letaknya di dareah TMII juga untuk menunggu bis yang akan mengantar kami pulang. Setelah bis tersebut datang kami naik dan berpamitan dengan Bapak gue, karena dia masih ada keperluan di Jakarta. Akhirnya kami berangkat dan tiba di Pekalongan jam 1.30 a.m dan berpisah dengan pak de gue yang turun di Boyolali.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s